Home » Info Nasa » Aplikasi Produk Nasa Untuk Budidaya Tanaman Sengon

Aplikasi Produk Nasa Untuk Budidaya Tanaman Sengon

Produk Nasa Untuk Budidaya Tanaman Sengon

Produk Nasa Untuk Menaikan Kualitas Dan Mempercepat Masa Panen Tanaman  Sengon

PT. Natural Nusantara (NASA) telah menghadirkan serangkaian produk unggulan pupuk organik yang akan membantu Anda mendapatkan hasil panen kayu sengon yang berkualitas baik. Tidak hanya itu budidaya pohon sengon ini juga bisa dipersingkat namun tetap mendapatkan ukuran diameter batang yang sama bahkan bisa lebih dari tanaman pohon sengon yang dibudidayakan dengan waktu lebih lama.

Saat ini budidaya pohon sengon sangat ramai di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang mendadak berbondong-bondong berinvestasi pada jenis tanaman penghasil kayu ini. Tidak mengherankan mengingat keuntungan yang dijanjikan tanaman pohon sengon ini memang sangat besar. Bahkan diprediksi pasokan kayu sengon ini masih akan langka hingga 20 tahun ke depan. Padahal kebutuhan kayu sengon untuk bahan baku industri mebel di Indonesia masih sangat besar. Hal ini pula yang membuat harga kayu sengon semakin bergerak naik.

Nah, bila saat ini Anda sedang melakukan budidaya sengon, waspadai pada usia 1 tahun pertama. Tanaman sengon pada masa ini sangat rentan terhadap serangan hama dan penyakit. Segera lindungi investasi Anda sejak dini dengan pola pemeliharaan dan manajemen perawatan yang tepat.

Pupuk organik NASA adalah pupuk organik yang terbuat dari 100% bahan organik di mana ketersediaannya sangat melimpah di Indonesia. Harga pupuk organik NASA ini juga relatif terjangkau dan mampu mengurangi pemakaian pupuk kimia (NPK) hingga 50 % atau lebih. Kandungan senyawa polifenol pada pupuk organik NASA juga sangat membantu meningkatkan daya tahan tanaman sengon terhadap serangan hama dan penyakit. Pupuk organik NASA juga sangat aman bagi manusia, lingkungan, hewan ternak dan telah banyak terbukti hasilnya. Pupuk organik NASA ini sangat direkomendasikan secara nasional bagi para penggiat budidaya pohon sengon untuk membantu peningkatan kualitas sengon di Indonesia.

Pupuk organik NASA yang digunakan untuk mendukung sekaligus membantu mempercepat budidaya pohon sengon di antaranya, Pupuk Organik Padat SUPERNASA, Pupuk Organik Cair NASA ( POC NASA ), dan HORMONIK.

Pupuk Organik Padat SUPERNASA adalah formula alami (organik) khusus untuk memperbaiki kerusakan tanah secara fisik (menggemburkan), secara khemis (menyediakan semua unsur hara essensial bagi tanaman) dan secara biologis (membantu perkembangan mikroorganisme tanah bermanfaat bagi tanaman). Pupuk Organik Padat SUPERNASA digunakan sebagai pupuk dasar atau penyiraman tanaman.

Fungsi Utama Pupuk Organik SUPERNASA :

  • Ditujukan terutama untuk mengurangi pupuk NPK (50% dari dosis rekomendasi setempat) sehingga terjadi keseimbangan antara penggunaan pupuk kimia dan pupuk organik.
  • Ditujukan untuk memperbaiki lahan-lahan yang rusak karena pupuk organik padat SUPERNASA memiliki kandungan Humat dan Fulvat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras dan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman seperti cacing, mikroba alami setempat dl.
  • Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman, baik tanaman pangan (padi, palawija dll), seperti (sayuran, buah, bunga) dan tanaman tahunan (coklat, kelapa sawit, karet), serta tanaman kehutanan seperti (pohon sengon, jati, gaharu dll). Pupuk organik padat SUPERNASA mempunyai kandungan lengkap unsur haranutrisi makro dan mikro bagi tanaman.
  • Kandungan Hormon/Zat pengatur tumbuh (Auxin,Giberelin dan Sitokinin) akan mempercepat perkecambahan biji, pertumbuhan akar, fase vegetatif/pertumbuhan tanaman serta memperbanyak dan mengurangi kerontokan bunga dan buah.
  • Memacu perbanyakan pembentukan senyawa polyfenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit.
  • Dapat melarutkan SP-36 dengan cepat.

Pemupukan Tanaman Sengon

Pemupukan dilakukan dengan menggunakan larutan “gir”. Adapun pembuatan larutan “gir” adalah sebagai berikut :

  • Siapkan drum bekas dan separuh volumenya diisi pupuk kandang.
  • Tambahkan air sampai volumenya ¾ bagian.
  • Tambahkan 15 kg TSP, lalu diaduk rata.
  • Tambahkan 500 gr pupuk SUPERNASA.
  • Biarkan selama seminggu dan setelah itu digunakan untuk pemupukan.
  • Dosis pemupukan sebanyak 2 sendok makan per 2 minggu, pada umur 6 bulan, ketika tingginya 70 – 125 cm, bibit siap dipindahkan ke kebun.

Penanganan Hama dan Penyakit Tanaman Sengon

Untuk mengatasi serangan cendawan atau jamur pada tanaman bibit sengon bisa diantisipasi pada saat awal pembenihan. Caranya dengan menggunakan GLIO. GLIO merupakan produk pengendali hama & penyakit tanaman dari PT. Natural Nusantara.

  • Natural GLIO mampu menghancurkan inokulum sumber infeksi penyakit tanaman, mencegah sumber infeksi penyakit menyebar kembali dengan kolonisasi tanah oleh
  • Natural GLIO, mampu melindungi perkecambahan biji dan akar-akar tanaman dari sumber infeksi penyakit, aman terhadap lingkungan, manusia dan hewan, selaras dengan keseimbangan alam, mudah dan murah.

Dapatkan Produk Nasa untuk tanaman pohon sengon di mitra nasa !! untuk menigkatkan dan mempercepat masa panen pohon sengon Anda.

2 komentar pada “Aplikasi Produk Nasa Untuk Budidaya Tanaman Sengon

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *