Home » Kesaksian » Budidaya Ayam Broiler Menggunakan Produk NASA (Kediri)

Budidaya Ayam Broiler Menggunakan Produk NASA (Kediri)

Video

Kesaksian pengguna Produk Nasa pada peternakan ayam pedaging di Desa Legok Kranding Kec. Mojo Kab. Kediri Jawa Timur. Populasi ayam pada kandang pertama = 14.000 ekor dan pada kandang kedua = 12.000 ekor total = 26.000 ekor.

Produk Nasa yang digunakan :

  • Viterna Plus
  • POC Nasa
  • Hormonik

Penggunaan produk Nasa pada peternakan ayam yang dikelola Bpk. Khusai sudah 3 periode menunjukan bahwa produk Nasa yang digunakan berdampak positif terhadap hasil panen ternak ayam pedaging ( Broiler ).

Cara Penggunaan Produk Nasa Untuk Ayam Pedaging

  • Pada saat umur 1-10 hari diberikan 1 cc perliter air minum per hari atau 1 tutup Viterna per 10 liter air minum perhari.
  • Pada saat umur 10-25 hari diberikan 1cc campuran POC Nasa + Viterna per liter air minum per hari atau 1 tutup botol campuran POC Nasa + Viterna  per 10 liter air minum per hari.
  • Pada saat umur 25 – panen diberikan 3 botol Viterna + 3 botol POC Nasa + 1 botol Hormonik dicampur jadi 1 larutan dengan dosis pemakaian 2 cc campuran 3 produk Nasa per liter air minum per hari.

Efek Penggunaan Produk Nasa Untuk Ayam Pedaging

Setelah menggunakan produk Nasa, nafsu makan lebih meningkat dibandingkan sebelum memakai produk Nasa, dan sebelum memakai Nasa rata-rata kematian mencapai 20-25 ekor/hari, sesudah memakai Nasa rata-rata kematian hanya di bawah 10 ekor per hari. Selain itu penggunaan produk Nasa mampu mengurangi bau kotoran ayam sehingga baunya tidak terlalu menyengat.

Setelah menggunakan Produk Nasa selama 3 periode dalam beternak ayam pedaging, ayam yang di pelihara jarang terkena sakit atau tidak mudah terserang penyakit dan tingkat kesetresan Ayam pada saat di panen, sebelum memakai Nasa sangat tinggi, sekitar 25-30 ekor per hari setelah memakai Nasa sangat menurun derastis dengan angka kesetresan hanya 5 ekor per hari.

Sebelum menggunakan produk Nasa angka afkir ayam umur awal/ayam muda cukup tinggi sekitar 100-200 ekor ayam per periode sedangkan setelah memakai Nasa, angka afkir ayam muda tidak ada sama sekali. Tidak hanya itu saja daging ayam broiler yang pakai Nasa, bila direbus menjadi keset sedangkan daging yang tidak pakai Nasa dagingnya menjadi menyusut.

Dengan kesimpulan penggunaan produk Nasa bisa dijadikan produk alternatif dalam budidaya ternak ayam pedaging yang sudah banyak membuktikan dan merasakan manfaat setelah menggunakan produk Nasa.

Lebih baik mencoba dan gagal tetapi tahu hasilnya daripada tidak mencoba dan tidak tahu hasilnya sama sekali.

Demikian Video Budidaya Ayam Broiler menggunakan produk Nasa semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam Sukses dari Kami…Mitra Nasa..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *