Home » Info Nasa » Hasil Panen 3 Kali Lipat

Hasil Panen 3 Kali Lipat

Meningkatkan Hasil Panen Tanaman JagungKesaksian Bpk. Syarifudin
Desa Pakali, Kec. Binomaru, kab. Donggala – Sulawesi Tengah

Syarifudin, salah satu petani jagung dari kabupaten Donggala merasa bahagia dengan tanaman jagungnya yang hampir panen, dimana pertumbuhannya sangat baik dan ia yakin akan hasil panen yang melimpah tiga kali lipat dari biasanya setelah ia menggunakan produk pertanian dari NASA. Kebahagiannya itu ia informasikan pada tetangga lahan, Armas, yang juga menanam jagung sejenis tetapi pertumbuhannya kurang memuaskan. Dengan kondisi tersebut, Team NASA menyempatkan diri untuk mewawancarainya.”

” saya menanam jagung jenis C-7 dengan luasa lahan 0,25 hektar “, Ucapnya mengawali wawancara, Ia juga menjelaskan, tanaman jagunganya sudah berumur 3 bulan dan telah menggunakan produk pupuk makro seperti KCI sebanyak 25 kg dan Urea sebanyak 50 kg serta produk pertanian dari NASA diantaranya adalah POC NASA dan Hormonik. ” Penggunaan POC NASA saya lakukan sebanyak 40 cc ditambah dengan Hormonik sebanyak 10 cc kemudian dilarutkan dalam 1 tangki air ( 14 liter ) dan saya semprotkan pada jagung 10 hari sekali ” , ujarnya menerangkan penggunaan produk. Dengan perlakuan – perlakuan tersebut, ia merasa banyak keuntungan di dapatnya, jika sebelumnya tongkol jagung kecil, isi tidak penuh, tanaman lebih pendek, tetapi setelah menggunakan produk  NASA tanaman jagung menjadi tongkolnya besar, isi penuh dan padat, tongkolnya dua kali lebih panjang, batang tanaman lebih subur dan tanaman jagung lebih tinggi. Hal semacam diakui petani lain, Bapak Armas. Dirinya mengakui banyak sekali perbedaan tanaman yang tidak menggunakan produk NASA dan yang menggunakan, sehingga dirinya tertarik untuk segera menggunakan produk pertanian NASA.

” Sebelum menggunakan produk pertanian NASA, luas 0,25 hektar ini mendapatkan 1,2 ton jagung kering panen, tetapi setelah menggunakan produk NASA mendapatkan hasil panen 3 ton jagung kering panen ….. LUAR BIASA …!! Ungkapnya dengan bangga penuh semangat. Dirinya juga menyatakan bahwa dengan hasil panen ini telah terjadi panen tiga kali lipat. Dalam pada itu, Armas petani selaku yang memiliki lahan jagung di sebelahnya mengatakan biasanya tanaman jagung yang ia panen dengan luas yang sama, ia mendapatkan sebanyak 0,5 ton jagung kering panen. Tetapi setelah melihat dan merasakan apa yang telah dihasilkan oleh Syarifudin, ia sudah tidak tahan lagi untuk secepatnya menggunakan produk pertanian NASA pada lahan tanaman jagungnya pada musim mendatang. Di akhir wawancaranya, Syarifudin mengharapkan agar para petani jagung segera mungkin untuk menggunakan produk-produk pertanian dari NASA, karena ia telah membuktikannya sendiri. Produk pertanian NASA memang jempolan…!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *