Home » Video » Manual HPT – Natural BVR Nasa

Manual HPT – Natural BVR Nasa

Video

Pada pembahasan yang ada dalam video ini, akan dijelaskan manfaat dan fungsi Natural BVR dalam mengatasi masalah hama seperti : Wereng, Walang Sangit, Kutu-kutuan, dan Penggerek Batang. Natural BVR adalah Jamur Entomopatogenik yaitu jamur yang digunakan untuk mengendalikan hama. Natural BVR mempunyai kandungan bahan aktif Beauveria Bassiana yang mengandung ( 10 pangkat 10 spora/gram ) dalam kondisi F1. Natural BVR merupakan mahluk hidup dan peka terhadap sinar matahari untuk itu cara penggunaanya dianjurkan pada sore hari.

Mekanisme Kerja Natural BVR

Setelah Natural BVR disemprotkan maka akan menyerang hama melalui kulit diantara ruas-ruas tubuhnya, mekanisme serangan dimulai dari pertumbuhan spora pada kulit dan selanjutnya benang-benang jamur akan mengeluarkan enzim seperti : Kitanase, Lipase, dan Protease yang mampu mengurai komponen-komponen kulit hama dan selanjutnya dalam waktu 3 hari benang-benang jamur akan berkembang dalam tubuh hama dan memasuki pembuluh darah ( Hemoekoel )  selain itu dia akan mengeluarkan racun yang disebut Beauvericin, Leofiolit, Basionolit, Exionolit, dan Asam Oksalat yang akan menyebabkan kerusakan secara mekanis seperti ; kerusakan pada saluran pencernaan, kitin, otot, syaraf-syaraf, dan saluran-saluran pernafasan akibatnya Hama Akan Mati yang akan ditandai munculnya spora jamur yang berwarna putih yang apabila terbawa angin atau kontak langsung dengan hama lain yang sehat maka hama tersebut akan terinfeksi, dan selanjutnya benang-benang jamur ini akan berkembang terus menerus di alam dan dampaknya akan mengurangi serangan hama dan bahkan keadaanya di alam akan semakin berkurang.

Cara Penggunaan Natural BVR

Pertama-tama larutkan 1 sendok makan Natural BVR dalam air secukupnya kemudian dimasukan kedalam ember dan dilarutkan dengan mengaduk sampai merata kemudian masukan larutan tersebut dimasukan kedalam tangki semprot dengan ukuran 14-17 liter dan ditambahkan air sampai penuh. Penyemprotan Natural BVR sebaiknya dilakukan pada sore hari dan mengenai bagian atas dan bawah daun tanaman secara merata.

Demikian Video Manual HPT – Natural BVR Nasa yang dapat kami sampaikan. Semoga Bermanfaat untuk Anda dalam mengatasi masalah Hama yang menyerang tanaman Anda.

Salam Sukses…!! Mitra Nasa…!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *