Home » Info Nasa » Info Kesehatan » Paket Produk Nasa Untuk Diabetes Mellitus

Paket Produk Nasa Untuk Diabetes Mellitus

Produk Nasa Untuk Penyakit Diabetes mellitus

PENYAKIT DIABETES  MELLITUS ATAU KENCING MANIS

Diabetes atau Diabetes Mellitus (DM), dalam bahasa Yunani memiliki arti tembus atau pancuran air, dan dari bahasa latin memiliki arti rasa manis, sedang di Indonesia DM lebih dikenal dengan penyakit kencing manis, di mana kadar glukosa (gula sederhana) di dalam darah menjadi tinggi karena tubuh tidak dapat memproduksi atau mengeluarkan insulin secara cukup. Dan dari beberapa tes secara langsung, pada umumnya air seni pengidap diabetes rasanya manis karena mengandung banyak gula.

Setiap makanan yang kita santap akan diubah menjadi energi oleh tubuh. Dalam lambung dan usus, makanan diuraikan menjadi beberapa elemen dasarnya, termasuk salah satu jenis gula, yaitu glukosa. Jika terdapat gula, maka pankreas menghasilkan insulin, yang membantu mengalirkan gula ke dalam sel-sel tubuh. Kemudian, gula tersebut dapat diserap dengan baik dalam tubuh dan dibakar untuk menghasilkan energi.

Ketika seseorang menderita diabetes maka pankreas orang tersebut tidak dapat menghasilkan cukup insulin untuk menyerap gula yang diperoleh dari makanan. Itu yang menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi tinggi akibat timbunan gula dari makanan yang tidak dapat diserap dengan baik dan dibakar menjadi energi. Penyebab lain adalah insulin yang cacat atau tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

Insulin adalah hormon yang dihasilkan pankreas, sebuah organ di samping lambung. Hormon ini melekatkan dirinya pada reseptor-reseptor yang ada pada dinding sel. Insulin bertugas untuk membuka reseptor pada dinding sel agar glukosa memasuki sel. Lalu sel-sel tersebut mengubah glukosa menjadi energi yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitas. Dengan kata lain, insulin membantu menyalurkan gula ke dalam sel agar diubah menjadi energi. Jika jumlah insulin tidak cukup, maka terjadi penimbunan gula dalam darah sehingga menyebabkan diabetes.

Penyebab Diabetes Mellitus

Faktor Lingkungan : Virus, obat-obatan (golongan Kortikkosteroid), Toksisitas/keracunan (insektisida), dan lain-lain.
Faktor genetik/keturunan
Faktor Pemicu : kelebihan makanan, kegemukan, stress, penyakit jantung, liver kronis, perlu juga diwaspadai jika seorang ibu melahirkan bayi dengan berat lebih dari 4 kg, dan lain-lain.

Gejala Diabetes Mellitus

A. Akut/mendadak
1. Gejala awal adalah 3P yaitu :
– Banyak makan (Polifagia)
– Banyak minum (Polidipsia)
– Banyak kencing (Poliuria)
– Berat badan penderita biasanya tidak mengalami perubahan karena
insulin masih mencukupi.
2. Bila tidak segera diobati, insulin berkurang dan timbul :
– 2P (Polidipsia dan Poliuria)
– Nafsu makan berkurang (berat badan turun 5 – 10 kg dalam waktu 2 – 4 minggu).
– Mudah lelah
– Bila tidak segera diobati dapat timbul koma (koma diabetik).

B. Kronik/Menahun

  • Kesemutan, rasa tebal di kulit, kulit terasa panas, atau seperti tertusuk-tusuk jarum.
  • Mudah lelah dan mudah mengantuk.
  • Pandangan mata kabur, biasanya sering berganti kacamata.
  • Gatal di sekitar kemaluan, terutama pada wanita.
  • Gigi mudah goyah dan mudah lepas.
  • Kemampuan seksual menurun, bahkan impotent.
  • Ibu hamil sering mengalami keguguran.

MANAJEMEN TERAPI NUTRISARI NASA Untuk DIABETES

PT. Natural Nusantara mengeluarkan serangkaian produk kesehatan herbal terbaik untuk mengatasi dan mencegah terjadinya penyakit diabetes mellitus / kencing manis. Berikut ini paket diabetes nasa untuk mengatasi masalah tersebut:

A. Natural Lecithin, terbuat dari olahan kacang kedelai, yang bermanfaat dalam menghadapi diabetes.

  • Natural Lecithin mempunyai antioksidan. Secara alami antioksidan merupakan senyawa anti radikal bebas, sehingga dapat mencegah dan melindungi sel Beta Pangkreas dari serangan radikal bebas. Oksidasi radikal bebas dapat menyebabkan keruskan pada sel Beta pangkreas sehingga menurunkan kemampuan untuk memproduksi insulin.
  • Lecithin (phosphotidylcholine) secara alami merupakan unsur dasar penyusun sel (menyusun lebih dari 50% komposisi sel), penambahan Natural Lecithin dapat memperbaiki kerusakan pada sel Beta pangkreas yang rusak sehingga mampu memproduksi insulin kembali secara normal.
  • Diabetes merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan berbagai macam komplikasi. Konsumsi Natural Lecithin secara teratur dapat mencegah terjadinya berbagai komplikasi.
  • Dosis dan aturan pakai dapat dilihat pada lebel produk.

B. Natural Chlorophyllin diramu dari bahan Cawi yang diakui mengandung chlorophyll acid dan mengandung zat gizi yang dapat berguna bagi kesehatan manusia.

  • Natural Chlorophyll berfungsi sebagai antioksidan. Secara alami antioksidan merupakan senyawa anri radikal bebas, sehingga dapat mencegah dan melindungi sel Beta Pangkreas dari serangan radikal bebas. Oksidasi radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada sel Beta Pangkreas sehingga menurunkan kemampuan memproduksi insulin.
  • Kerusakan urat syaraf yang memelihara lambung akan melemahkan fungsi lambung, sehingga pengosongan sisa makanan dalam lambung berlangsung lebih  lama, kandungan serat larut  dalam Natural Chlorophyllin membantu membersihkan lambung dan saluran pencernaan.
  • Serat Larut dalam chlorophyllin di dalam saluran pencernaan membantu mempercepat proses pengeluaran kotoran dan mencegah terserapnya racun dari sisa makanan.
  • Penderita diabetes sering mengalami pembengkakan gusi sehingga mengakibatkan infeksi. Natural Chlorophyllin dapat digunakan  sebagai antiseptik sekaligus mencegah bau mulut yang sering kurang enak dikarenakan infeksi dan pengentalan ludah dalam rongga mulut.
  • Dosis dan aturan pakai dapat dilihat pada label produk.

C. Serbuk Beras Merah Natural (SBMN), terbuat dari beras merah alami yang kaya akan kandungan serat.

  • Salah satu gejala khas pada penderita diabetes adalah sering merasa lapar. Kandungan serta larut dan tidak larut dalam  SBMN membantu mengurangi rasa lapar. Hal ini karena dalam saluran pencernaan serat akan dirubah menjadi gel dan dicerna dalam waktu yang lebih lama. Konsumsi makanan secara terus menerus dan tidak terkontrol dapat meningkatkan kadar gula darah.
  • Konsumsi SBMN secara teratur dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap dalam batas normal.
  • Konsumsi SBMN secara teratur dapat membantu pengeluaran lemak dan kolesterol dari dalam tubuh sehingga mencegah timbulnya komunikasi penyakit jantung dan atherosklerosis.
  • Sangat baik digunakan untuk kombinasi makanan bagi penderita diabetes.
  • Dosis dan aturan pakai dapat dilihat pada label produk.

Bahan Makanan Yang dilarang :
Gula pasir, gula jawa, madu, sirop, selai, susu kental manis, kue-kue manis, dodol, kecap manis, abon manis, dendeng manis, makanan dalam kaleng, dan lain-lain.

Bahan Makanan Yang Dibatasi : Nasi, kentang, singkong, jagung, ubi, mie, bihun, jenis tepung-tepungan, kecap asin, petis, saus, vetsin, buah-buahan, dan lain-lain.

Komplikasi Diabetes Mellitus :

  • Penurunan kemampuan seksualitas.
  • Komplikasi syaraf (Neuropati diabetik)
  • Komplikasi ginjal (Nefropati diabetik)
  • Penyempitan pembuluh darah di mata (Retinopati diabetik)
  • Penurunan immunitas/kekebalan.
  • Tekanan darah tinggi/hipertensi.
  • Penyakit Jantung Koroner atau penyempitan pembuluh darah jantung.
  • Luka pada ujung jari, menghitam dan menjadi borok (Gangren diabetik).
  • Batu empedu.
  • Mudah terkena penyakit kulit.

Diabetes merupakan penyakit yang bersifat laten, yaitu dapat menyerang kembali jika kita tidak berhati-hati dalam menjaga dan menanggulangi faktor resiko penyebab diabetes. Hidup sehat dengan menggunakan Produk kesehatan nasa untuk terhindar masalah penyakit diabetes mellitus.

Dapatkan paket obat diabetes nasa hanya di Mitra Nasa !!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *