Home » Kesaksian » Budidaya Tanaman Semangka dengan Pupuk NASA (Probolinggo)

Budidaya Tanaman Semangka dengan Pupuk NASA (Probolinggo)

Video

Kesaksian penggunaan produk nasa pada tanaman Semangka milik Bpk. Saeful yang beralamat di Desa Karanggeger Pajarakan – Probolinggo Jawa Timur.

Luas lahan tanaman semangka 0.4 ha ( 4000 m2 ) dengan varietas Sun Flower. Tanaman semangka milik Bpk. Saeful menggunakan produk nasa tidak dari awal karena pada saat umur tanaman 20 hari baru mengenal produk Nasa. Pada Usia 20 – 50 hari sudah menggunakan produk Nasa seperti Poc Nasa dan Hormonik, sampai umur 50 hari sudah menghabiskan 5 botol Poc Nasa dan 5 botol Hormonik.

Dosis penggunaan produk Nasa ( Poc Nasa + Hormonik )

Pupuk makro menggunakan ZA, TSP, dan KCL dengan dosis total 4-5 kw/ha yang biasanya jika tidak memakai produk Nasa mencapai 7 kw/ha dengan melihat kondisi yang seperti itu menunjukan bahwa dengan menggunakan produk Nasa mampu mengurangi penggunaan pupuk NPK.

Efek penggunaan produk Nasa untuk Tanaman Semangka

Setelah menggunakan produk Nasa kondisi daun dapat bertahan lebih lama dan lebih tahan terhadap hama penyakit, selain itu bobot buah semangka lebih dari 10 kg/buah yang sebelumnya hanya 5-6 kg dengan peningkatan mencapai ( 70%-100% )

Keuntungan Lain Setelah Pakai Produk Nasa

  • Pertumbuhan tanaman cepat
  • Setelah umur buah 40 hari pertumbuhan pucuk terhenti ( biaya pemangkasan berkurang ) dan pembesaran buah tetap berjalan
  • Proses pengawinan dapat lebih awal

Kesimpulannya adalah dengan tambahan pemupukan dengan produk Nasa mampu meningkatkan hasil panen tanaman semangka dengan penggunaan pada saat umur 20 hari saja hasil sudah bagus apalagi kalau dari awal tanam sudah pakai produk Nasa pasti hasil akan lebih maksimal.

Demikian video Budidaya Tanaman Semangka dengan Produk Nasa semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam sukses…Mitra Nasa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *