Home » Video » Teknologi Produk Pupuk Organik NASA

Teknologi Produk Pupuk Organik NASA

Video

Profil Manual Produk Pupuk Organik PT. Natural Nusantara

Secara umum tujuan budidaya tanaman harus memiliki 3 aspek yang harus terpenuhi, meliputi :

  1. Aspek Kuantitas meliputi : Produksi hasil panen yang tinggi.
  2. Aspek Kualitas meliputi : Rasa yang enak, warna dan aroma yang menarik, dan keamanan pangan yang tinggi serta daya simpan yang lebih lama
  3. Aspek Kelestarian meliputi : Agar lingkungan budidaya tanaman khususnya tanah tidak rusak dan tetap lestari, sehingga produksi tetap tinggi dan berkualitas secara jangka panjang

Srayat Kembang dan Tumbuh Tanaman

  • Penggunaan Benih Unggul
  • Pengairan yang cukup
  • Iklim yang mendukung
  • Cahaya matahari yang cukup
  • Penanganan Hama dan Penyakit yang tepat
  • Skil Budidaya yang terlatih

Selain faktor yang sudah disebutkan diatas ada salah satu faktor yang memegang peranan sangat penting yaitu faktor kesuburan tanah. Kesuburan tanah adalah sebuah kondisi tanah yang baik yang akan mendukung dan memberikan bahan – bahan yang dibutuhkan tanaman untuk bisa tumbuh dan berproduksi optimal.

Tanah bisa dikatakan subur jika memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut :

  1. Subur secara Kimia yaitu tanah harus mengandung nutrisi berupa unsur hara makro dan mikro serta mengandung juga enzym, hormon dan asam-asam amino yang cukup serta mempunyai PH ( derajat keasaman tanah yang baik ).
  2. Subur Secara Fisik yaitu mempunyai keseimbangan antara pori makro dan mikro tanah sehingga tanah tidak terlalu keras atau sebaliknya terlalu gembur, peran asam-asam organik memegang peranan penting disini.
  3. Kesuburan Biologi yaitu tanah cukup mengandung mikroorganisme yang berguna bagi tanaman dalam jenis yang beragam dan jumlah yang cukup.

Data dan Fakta tingkat kesuburan tanah di Indonesia menunjukan bahwa kondisi tanah yang mengeras dengan PH yang semakin rendah karena pemberian pupuk kimia yang kurang tepat dan tanpa diimbangi pemberian pupuk organik.

Nutrisi atau unsur hara tanaman yang diberikan hanya unsur makro ( NPK ) saja tanpa disertai unsur mikro. Semakin sedikitnya jenis dan jumlah mikroorganisme berguna di dalam tanah.

Maka untuk mengembalikan kesuburan tanah yang memenuhi kriteria secara kimia, secara fisik dan secara biologi perlu dilakukan pengelolan secara intensif kesuburan alami terpadu ( PIKAT )

Teknologi Pikat Nasa adalah mengembalikan kesuburan tanah dengan memperbaiki kerusakan tanah serta memberikan semua bahan yang diperlukan oleh tanaman meliputi: unsur hara makro dan mikro, enzym, hormon, dan asam-asam amino, asam-asam organik serta mikroorganisme berguna.

PT. Natural Nusantara merupakan sebuah perusahan yang bergerak dibidang teknologi pupuk organik modern dengan prinsip Efektif, Efisien, Tidak merusak lingkungan, menghemat penggunaan pupuk kimia, meningkatkan daya tahan tanaman,Praktis dan mudah dalam penggunaannya, dan ketersediannya produk cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam jumlah yang sangat besar dan lama.

Semua Jenis Produk Pupuk PT. Nasa mengandung unsur hara makro dan mikro, enzym, hormon, asam-asam amino, asam-asam organik dan mikroorganisme berguna.

Semua Produk Organik Nasa bisa Anda dapatkan hanya di Mitranasa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *